Mempercepat Koneksi Internet SmartFren dengan NetScream

Selasa, 21 Mei 2013

Aku akui memang koneksi Internet Mobile di negeri ini masih belum bisa diandalkan dibandingkan dengan koneksi dengan menggunakan Kabel. Dulu ketika aku masih menggunakan koneksi kabel kacepatan yang didapat lumayan stabil meskipun kalau musim hujan begini kadang – kadang koneksi juga putus nyambung, sedangkan ketika sekarang menggunakan Internet Mobile kecepatan yang didapat sangat – sangat – sangat dan sangat, sekali lagi sangat tidak stabil, kadang klo lagi beruntung dapat kecepatan maksimal tapi kalau lagi apes ya dapat kecepatan ngos – ngosan.
Oleh karena itu mau ga mau segala cara untuk memaksimalkan kecepatan harus dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan program NetSream. Program ini akan merubah system registry windows untuk memaksimalkan koneksi internet. Jadi yang perlu dicamkan adalah program ini bukan merubah modem menjadi lebih cepat, tetapi memaksimal kamampuan komputer untuk menerima koneksi internet dengan baik. Meskipun komputer kita canggih dan sudah dimaksimalkan sedimikan rupa tetapi kalau modem / operator membatasi kecepatan koneksi internet kita ya terimalah dengan lapang dada batas kecepatan yang diberikan oleh operator :D
OK! Berikut tutorialnya!
  1. Download NetScream disinihttp://www.4shared.com/file/3jADrpNL/NetScream_1882011.html
  2. Matikan dulu koneksi internet SmartFren.
  3. Buka NetScream, pilih Operating System yang digunakan. Modem Type pilih “Wireless Internet (Mobile Phone)”, Speed Setting pilih “Fastest”
  4. Klik Go, biarkan proses berjalan
  5. Jika diminta untuk Restart, ya direstart saja
  6. Sambungkan koneksi internet SmartFren
Setelah membandingkan koneksi internet ketika sebelum dan sesudah menggunakan NetScream memang sedikit terasa perbedaannya. Kecepatan internet memang bergantung pada beberapa faktor, mungkin juga karena sekarang sedang musim hujan sehingga kecepatan yang didapat tidak optimal (padahal saya menggunakan paket data 6 GB/bulan yang kecepatannya up to 3.1 Mbps). Tapi ya sudahlah lebih baik ada peningkatan sedikit daripada tidak sama sekali. :)
Sebelum menggunakan NetScream
Setelah menggunakan NetScream
OK! Selamat mencoba :D

0 komentar:

Posting Komentar