Mari Kita Belajar Visual Basic 6.0

Selasa, 21 Mei 2013


Apa itu visual basic? Visual basic adalah sebuah bahasan mesin yang cukup populer dan disukai banyak programmer karena bahasanya yang familiar dan berbasis IDE. IDE atau Integrated Developmen Environment.
visual basic 6IDE akan membantu kita dalam membangun sebuah aplikasi besar yang sifatnya independent atau dengan kata lain bisa dijalankan tanpa menginstall visual basic terlebih dahulu.

Saya sendiri sedang belajar VB sejak beberapa hari yang lalu dan benar-benar saya mulai dari nol. Untuk belajar VB kita harus tahu dasar-dasarnya terlebih dahulu seperti apa itu project, apa itu form, dan berbagai fungsi toolbar lain yang terdapat di dalam VB.
Setelah mengikuti diskusi beberapa hari, ternyata menjadi tertarik dan ingin mendalami visual basic sampai bisa. Sebagai orang komputer kita setidaknya harus bisa menguasai salah satu bahasa pemrograman entah itu VB, delphi, php dan lain-lain.
Kedepan Insyaallah saya akan mengupdate blog ini dengan tutorial visual basic dari ilmu yang saya peroleh dari komunitas kami. Menurut guru saya, belajar VB sebenarnya sangat mudah, karena VB sendiri sudah dikembangkan dan tidak menggunakan bahasa under DOS seperti layaknya delphi.
Mari kita belajar VB bersama-sama, tunggu saja artikel saya seanjutnya yang insyaallah saya akan memposting membuat program matematika sederhana dengan visual basic.

0 komentar:

Posting Komentar